Menyonsong Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021, TP PKK Keerom Kunjungi Lapas Perempuan Dan Anak

Terbaru58 Dilihat

Papua.Utusanindo.com. Keerom,-Dalam rangka menyongsong Hari Ibu Ke-93 tahun 2021, TP PKK Keerom, GOW, DWP dan Bhayangkari lakukan kunjungan kasih ke Lapas Perempuan dan Anak di kabupaten Keerom, pada Selasa ( 14/12/2021 ).

Pada kunjungan kasih kali ini turut hadir Ketua TP PKK Keerom, Ny. Angela TH. Frank Gusbager, ST, ketua GOW Keerom, Ny. Siti Munawaro, Ny. Corry Erlyn Reawaruw, SPt, Ketua DWP Keerom, dan Ny. Evelyn Christian Aer, Ketua Bhayangkari Keerom, serta jajarannya. Juga Kepala Lapas Perempuan klas III Jayapura, Sarlota Hay SH, Kepala lapas Anak, Mildar S.Sos.

Kegiatan kenjungan kasih diawali dengan ibadah bersama warga binaan perempuan dan anak serta pejabat pembina Lapas, yang dipimpin oleh Pdt. Sarwana, sekertaris Klasis Keerom.

Usai ibadah, Ketua TP PKK Keerom, Ny. Angela TH. Frank Gusbager, ST, mengatakan dalam sambutannya bahwa kunjungan kali ini merupakan waktu Tuhan yang mempertemukan mereka bersama warga binaan perempuan dan anak untuk bersama berbagi kasih dalam Tuhan.

Ia juga memberikan peneguhan kepada warga binaan agar jangan rendah diri dan merasa tidak berguna tetapi setelah keluar dari Lapas harus menjadi perempuan yang hebat, menjadi anak-anak yang hebat.

Ketua PKK Keerom itu juga mengatakan organisasi wanita di Keerom kali ini mengunjungi warga binaan lapas perempuan dan anak agar memberikan semangat dan motivasi untuk menjadi ibu yang hebat dan anak-anak yang hebat.

Selain itu juga agar ibu-ibu yang keluar nantinya bisa menjadi warga yang baik dan bisa diterima di tengah-tengah masyarakat.

Ia juga menjelaskan bahwa PKK Keerom sudah bekerja sama dengan setiap OPD yang ada sehingga kedepannya dengan Program PKK tersebut bisa masuk ke Lapas untuk memberikan penyuluhan atau pun pembinaan kepada warga binaan.

” PKK Keerom juga akan membantu menjual hasil kerajinan tangan dari warga binaan seperti noken dan hasil kerajinan tangan lainnya” ungkapnya.

Sementara itu Kalapas Perempuan klas III Jayapura, Sarlota Hay SH mengatakan dengan kunjungan kasih dari organisasi wanita di kabupaten Keerom ini merupakan suatu suka cita besar bagi warga binaan di lapas.

Ia berharap kunjungan kasih ini tidak terputus tetapi akan terus berlanjut kedepannya. Karena menurutnya warga binaan di Lapas Perempuan dan anak sudah menjadi bagian dari kabupaten Keerom.

Kalapas juga menjelaskan bahwa sampai dengan hari ini warga binaan perempuan berjumblah 36 orang dan anak-anak 9 orang.

Dalam kunjungan kasih itu, TP PKK Keerom, GOW Keerom, DWP dan Bhayangkari memberikan bantuan paket sembako, uang serta bingkisan Natal untuk warga binaan.(Nicko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *