Yoakim Mujizau, S. STP Berbuat Untuk Intan Jaya, Masyarakat Beri Dukungan dan Doa

Berita Utama, Daerah341 Dilihat

Intan Jaya – Masyarakat Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah sangat berterimakasih kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Yoakim Mujizau, S. STP atas segala bantuan serta perjuangan dan pengabdiannya untuk Intan Jaya.

Berjuang Untuk Mahasiswa Intan Jaya

Seperti halnya terhadap Keluarga Besar Ikatan Mahasiswa Intan Jaya (IMIJ) Kota Studi Manokwari, Mahasiswa IV Kerukunan Intan Jaya, Ndugama, Timika dan Puncak serta Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala DPMK Intan Jaya, Bapak Yoakim Mujizau, S.STP, yang telah membantu pembiayaan carter pesawat untuk memulangkan jenazah mahasiswa asal Intan Jaya yang meninggal di Manokwari atas nama Itam Mirip, beberapa waktu lalu.

Adapun bantuan biaya untuk mencarter pesawat tersebut sebesar Rp. 69.705.000.- serta bantuan-bantuan lainnya.

Roni Loven Duwitau selaku Sekretaris Ikatan Mahasiswa Intan Jaya sekaligus Ketua Tim pemulangan jenazah Almarhum Itam Mirip juga menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga memiliki sosok Pemimpin seperti Bapak Yoakim Mujizau S. STP yang cepat bertindak tanpa bicara banyak atau basa basi ketika ada persoalan mendadak begini.

“Intan Jaya daerah konflik. Intan Jaya butuh sosok seperti Pak Yoakim mujizau yang berjiwa sosial dalam segala cuaca,” tutur Roni.

Mengangktifkan Kembali Penerbangan Yang Sempat Terhenti

Yoyakim Mujizau S.STP bersama pimpinan Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) di tanah Papua telah melakukan mediasi yang apik dengan pihak pemilik pesawat (maskapai) guna mengaktifkan kembali penerbangan perintis. Proses mediasi yang berlangsung panjang itupun akhirnya mendapat persetujuan dari pihak maskapai yakni maskapai AMA dan maskapai MAF.

Setelah mendapat jaminan keamanan dari pemerintah dan gereja maka terhitung sejak 04/10/2023 penerbangan di bandara perintis Pagamba terletak di Distrik Biandoga dan bandara Pogapa Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya Propinsi Papua Tengah kembali dibuka.

Ditandai dengan mengirim sembako dan panitia kegiatan konferensi daerah ke-III GKII Klasis Bugalaga Distrik Biandoga menggunakan pesawat milik maskapai AMA.

Dengan dibukanya kembali pengoperasian di Bandara Perintis Pagamba Dan Bandara Perintis Pogapa maka akan berdampak sangat baik disegala bidang perekonomian masyarakat dan program kerja pemerintah terutama bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi dapat terlaksana dengan baik.

“Untuk mendatangkan sembako hanya melalui jalur penerbangan, jadi tolong dan tolong kepada adik-adik , saudara-saudara yang sedang berjuang, jangan tembak-tembak pesawat lagi, dan kalau terjadi lagi penembakan pesawat maka akan sangat menyusahkan roda perekonimian masyarakat” pinta Yoyakim Mujizau S.STP sebagai ketua tim mediasi konflik bersenjata di Intan Jaya.

Yoakim Mujizau, S. STP Mendukung Penuh Kegiatan Ibadah Keagamaan 

Kemudian, Yoakim Mujizau, S. STP juga dikenal sangat bermasyarakat dan tampil terdepan untuk mengatasi banyak persoalan di Intan Jaya.

Tidak hanya itu, Yoakim Mujizau, S. STP selalau aktif dalam kegiatan keagamaan di Intan Jaya. Hal itu terlihat ketika dirinya menghadiri Konfrensi Daerah III GKII Klasis Mbeamo-Bugalaga Distrik Blandoga Kabupaten Intan Jaya, Oktober lalu.

Saat itu, Yoakim Mujizau, S. STP memberikan bantuan bahan makanan dan dana sebesar Rp. 100.000.000,-.

“Puji syukur kita panjatkan untuk Tuhan Yesus yang mana telah menyertai kita semua dalam acara ini. Gereja memiliki peran penting dalam  pemerintahan Kabupaten Intan Jaya. Maka dari itu, mari kita jaga dan selalu mendukung program program ibadah keagamaan demi keimanan dan kebaikan kita semua,” ucap Yoakim Mujizau, S. STP.

Penulis : Budi Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *