Wakil Bupati Keerom Harap Granat Bisa Komitmen Bersama Semua Pihak Berantas Peredaran Narkoba

Papua.Utusanindo.Com.KEEROM,-Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP diwakili Wakil Bupati Keerom Drs. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si hadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC Granat) Kabupaten Keerom periode 2022-2027, yang berlangsung di Gedung Pramuka Arso Swakarsa, Jl. Celcius Watae, Rabu (7/12/22).

Ketua dan pengurus DPC Granat Kabupaten Keerom secara resmi dilantik oleh Ketua FPD Granat Provinsi Papua, Benhur Tomi Mano.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Keerom menghimbau dan mengajak semua pemangku kepentingan yang berdiam di negeri tapal batas agar bisa bersatu melawan dan memberantas peredaran Narkoba.

Tidak hanya pihak keamanan saja yang memberantas narkoba tetapi semua pihak. Untuk itu Wafir Kosasih juga meminta kepada Granat Kabupaten Keerom yang baru dilantik agar bisa bersinergi dengan seluruh komponen yang ada termasuk didalamnya pemerintah daerah, TNI/ Polri, tokoh masyarakat dan tokoh- tokoh lintas agama, semua pihak harus Bersatu untuk melawan dan berantas Narkoba di kabupaten Keerom.

“Peredaran miras, narkoba dan sejenisnya sudah sangat memprihatinkan, Kabupaten Keerom secara geografis berdekatan dan berbatasan langsung dengan negara PNG memang sangat menjanjikan, dimana banyak jalur lintas atau jalan- jalan tikus yang digunakan oleh oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab untuk bertransaksi narkoba dan tidak semua dapat terkontrol pergerakannya oleh aparat keamanan,” tuturnya.

Saat yang sama Wabup meminta kepada seluruh pengurus Granat Kabupaten Keerom untuk dapat menjadi contoh dan berkomitmen bersama untuk melawan dan memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Keerom.

Sementara itu, Ketua DPD Granat Provinsi Papua Benhur Tomi Mano pada wartawan mengatakan, bahwa misi utama Gerakan Nasional anti Narkoba adalah bagaimana menyelamatkan para generasi muda bangsa khususnya para generasi emas Papua.

‚ÄúTerima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Keerom terkhusus kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas dukungannya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Tujuan kami hanya satu, bagaimana menjaga dan mengayomi seluruh anak- anak Papua khususnya anak- anak Keerom yang ada di perbatasan. Kami melihat saat ini peningkatan dan peredaran narkoba cukup tinggi di daerah ini dan sudah banyak menelan korban jiwa,”pungkasnya

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua DPD Granat Provinsi Papua DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM bersama rombongan, Kadis Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Rasdi Siswoyo, S.Pd., M.MPd, Kapolres Keerom AKBP. Christian Aer, SH,.S.IK, Danramil Arso diwakili Pabung Keerom Letkol. Inf. Suwito, Ketua FKUB Keerom Kyai Nursalim Ar Rozy, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.(nic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *