Menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-93, KNPI Keerom Gelar Lomba Rap

Terbaru113 Dilihat

Papua.Utusanindo.Com. KEEROM,- KNPI Kabupaten Keerom menggelar ” Keerom Rap Festival ” untuk kaum muda/milenial dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda 28 oktober 2021.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, S.Hut, MUP membuka secara resmi kompetisi Rap tersebut di gedung pramuka, Swakarsa, pada Jumat, (22/10/2021).

Untuk pertama kalinya di Kerrom dalam menyambut Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021 tersebut, KNPI membuat kompetisi bagi kalangan milenial guna mengasah bakat mereka dalam genre musik Hip Hop.

Ada 10 grup Rapper yang hadir untuk me gikuti kompetisi Rap tersebut diantaranya Kabupaten Keerom, Kab. Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Mamberamo.

Pada pembukaan kegiatan, Bupati Piter Gusbager mengatakan bahwa musik adalah sebuah energi positif yang harus disalurkan agar para generasi muda/milenial bisa menyalurkan bakatnya dalam bermusik lebih khususnya musik Rap/hip hop.

” Kompetisi musik Rap yang digelar oleh KNPI Keerom ini menjadi ajang bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat dan talenta para generasi muda dan saya juga akan mendukung penuh kegiatan musik di kabupaten keerom bukan hanya musik Rap saja namun jenis musik lainnya juga,” katanya.

Keerom Rap Festival yang digagas oleh KNPI Keerom itu berlangsung selama 2 hari dimulai pada tanggal 23-24 oktober 2021. Dari 10 grup musik rap yang tampil di babak penyisihan tersebut, 5 grup diantaranya lolos ke babak final dan siap bertarung di tanggal 24 oktober.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Keerom yang juga selaku Ketua KNPI Keerom, Piter Gusbager, S.hut, MUP, Ketua TP PKK Keerom, Ny. Yani Gusbager, ST, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, SH.S.IK, Rapper Jayapura sebagai juri diantaranya, Epho the Fenomenal , Michael 58, Pytos haris, dan juga kaum milenial.(Nicko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *