Bupati Keerom Rayakan Natal Di Towe Hitam

Papua.Utusanindo.Com.KEEROM,-Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP Merayakan Natal Tahun 2022 bersama ASN, TNI/POLRI dan Masyarakat Di Towe pada Jumat (27/01/23) yang dipusatkan di Towe Hitam.

Turut Hadir bersama Bupati Keerom, ada AKBP. Christian Aer (Kapolres Keerom), Letkol Inf. Miftah Puadi (Kasdim 1701 Jayapura/Keerom), Trisiswanda Indra (Sekda Keerom), Braise Bunay (Kadistrik Towe) dan kepala kampung Towe Hitam, Bias, serta Towe Atas.

Bupati Keerom itu disambut meriah oleh masyarakat setempat dengan tarian-tarian adat setempat, karena untuk pertama kali dalam sejarah pemerintahan Keerom, baru di kepemimpinan Piter Gusbager Natal Pemda Keerom dirayakan di Towe Hitam bersama masyarakat.

Kegiatan diawali dengan misa yg dipimpin oleh Pastor Dekan Dekenat Keerom, P. Krispinus Bidi, SVD. Usai ibadah dilanjutkan dengan vokal grup Pesparawi dan tarian adat.

Pada kesempatan itu, Bupati Keerom mengatakan kepada masyarakat Towe bahwa kehadirannya bersama forkompimda bukan hanya sekedar merayakan natal bersama tetapi kehadirannya juga  merupakan komitmen pemerintahan Piter-Wahfir untuk mewujudkan percepatan dan pemerataan pembanguna di keseluruh wilayah Keerom seperti amanat Otsus Papua yakni percepatan pemerataan pembangunan di seluruh tanah Papua.

“Kehadiran saya merupakan komitmen¬† untuk melakukan percepatan dan pembangunan hingga ke pelosok Keerom mulai dari Skanto hingga Towe,”ungkapnya.

Untuk itu masyarakat yang ada di daerah terjauh seperti Towe dan sekitarnya, yang ada di balik gunung, lembah, sungai juga harus merasakan yang namanya pembangunan dari Pemerintan jika masyarakat Towe tidak merasakan maka pemerintah dianggap gagal.

” saya yakin dengan komitmen dan kerja keras serta dukungan masyarakat Towe, maka Towe bisa sejajar dengan warga keerom yg ada di distrik lain ,”ujarnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat Towe untuk terus mendukung pendidikan dengan menyekolahkan anak, jangan biarkan anak-anak pergi ke kebun, dan jangan memalang sekolah.

Untuk mewujudkan itu, ia mengatakan dari sisi infrastruktur akan memperbaiki bangunan sekolah SD dan SMP serta menambah tenaga guru untuk mengajar, juga mengaspal jalan dari Gereka hingga Puskesmas.

kesempatan itu juga Bupati Keerom menyerahkan beberapa bantuan untuk pembangunan Gereja Katholik, St.Yohanes Towe Hitam, Penyerahan mobil ambulance dan blakos single cabin ekonomi rakyat, motor, mesin perahu, sembako, seragam dan tas sekolah, bibit tanaman, sembako, dan bingkisan natal.(nic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *