Bos, Ini 7 Ide Hadiah Lebaran untuk Karyawan Wanita

Berita Utama524 Dilihat

Selain memberikan Tunjangan Hari Raya (THR), menambahkan hadiah lebaran untuk karyawan juga sudah menjadi hal yang lazim dilakukan oleh pemilik usaha atau perusahaan besar. Apalagi hal ini biasanya dinantikan oleh para karyawan, sebagai bonus tahunan yang biasa diterima.

Nah, untuk menghindari ketergesa-gesaan, Anda pemilik usaha bisa menyiapkannya jauh-jauh hari. Jelang Ramadan adalah saat yang pas untuk menyiapkan semua keperluan bingkisan untuk karyawan ini. Berikut ini adalah beberapa macam hadiah untuk karyawan yang bisa Anda jadikan inspirasi.

7 Ide Bingkisan Lebaran Berkesan untuk Karyawan

Ada banyak makna tersembunyi dibalik pemberian hadiah lebaran untuk karyawan. salah satunya adalah sebagai wujud apresiasi perusahaan terhadap kinerja mereka. Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk membangun hubungan yang baik antara karyawan, pemilik usaha, dan perusahaan.

Memberikan hadiah lebaran untuk karyawan, banyak ide yang bisa Anda temukan. Berikut ini adalah beberapa contoh bingkisan lebaran yang berkesan untuk karyawan.

1.     Kue Khas Lebaran

Lebaran selalu identik dengan kue khasnya, yaitu aneka kue kering yang disajikan di atas meja. Ada nastar, kastengel, kue kacang, semprit, sagu keju, hingga coklat almond. Suguhan tersebut tentu akan membuat para tamu melirik toples yang berjajar di atas meja.

 

Hal ini tentu dapat menjadi ide membuat hampers untuk karyawan. Mereka pasti sangat senang menerimanya, karena bisa disuguhkan untuk para tamu yang akan datang di hari lebaran nanti.

 

Anda juga boleh menambahkan aneka minuman ringan dalam kemasan gelas jika berkenan. Tidak harus banyak, Anda bisa memperhitungkan sesuai dengan budget yang dianggarkan. Sehingga, karyawan akan merasa Anda sangat memperhatikannya.

2.     Kebutuhan Dapur atau Sembako

Bingkisan untuk karyawan lainnya yang bisa Anda berikan adalah kebutuhan dapur atau sembako. Apalagi di saat harga-harga kebutuhan rumah tangga ini sedang melonjak naik, memberikan sembako bisa menjadi solusi yang sangat baik bagi Anda dan karyawan yang menerimanya.  Mereka akan sangat senang dengan pemberian Anda itu.

3.     Logam Mulia

Saat ini, logam mulia sedang menjadi tren untuk investasi. Besarannya pun beragam, mulai 0,025 gram hingga 10 gram. Nah, Anda juga bisa memberikannya pada para pekerja sebagai hadiah lebaran.

 

Selain itu, logam mulia ini juga bisa menjadi tabungan untuk mereka. Pilih yang tidak terlalu besar jika Anda masih ingin menambahkan beberapa bingkisan lain. Para karyawan pasti sangat senang dan menghargainya.

4.     Alat Ibadah

Salah satu inspirasi hadiah lebaran untuk karyawan adalah perlengkapan ibadah. Anda bisa memberikan set baju koko, sarung, dan peci untuk karyawan laki-laki, dan mukenah bagi karyawan perempuan.

 

Selain bertujuan untuk menyenangkan hati karyawan. Anda juga bisa mendapatkan balasan kebaikan atau pahala karena karyawan Anda memakainya untuk beribadah. Hal baik ini akan membuat Anda mendapatkan double balasan secara bersamaan.

5.     Kue Kering Kalengan

Selain kue kering buatan rumah, hal yang tak pernah ketinggalan dijadikan suguhan ketika lebaran adalah kue kering kalengan. Isinya pun beraneka macam, seperti biskuit dan wafer.

 

Para karyawan juga bisa membawanya ke kampung halaman untuk diberikan pada orang tua atau kerabat sebagai buah tangan. Walau di perkotaan biskuit atau kue kalengan sudah tidak terlalu populer, tetapi di kampung mereka kue kalengan masih menjadi idola.

6.     Peralatan Makan

Salah satu ide bingkisan lebaran untuk karyawan adalah perlengkapan makan. Anda bisa membentuknya menjadi hampers cantik dengan hiasan. Isinya bisa satu set piring dengan mangkuk, gelas dan teko, atau mug dan tumbler.

 

Di masa banyak kampanye sustainable living, tumbler menjadi salah satu item yang wajib dibawa ke mana-mana untuk mengurangi sampah plastik botol bekas. Anda bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan tumbler pada karyawan sebagai hadiah.

 

Memilih mug dan tumbler sebagai hadiah, Anda juga bisa memberikan logo perusahaan di atasnya. Ini bisa dijadikan ajang promosi gratis dan juga bukti bahwa karyawan tersebut benar-benar bekerja di perusahaan Anda.

7.     Voucher Belanja

Di masa yang segalanya serba mahal, voucher belanja bisa menjadi hadiah berharga bagi para karyawan. Sebesar apa pun nilainya, voucher ini akan menjadi sesuatu dengan nilai manfaat cukup besar bagi karyawan.

 

Anda bisa bekerja sama dengan merchant tertentu untuk menyediakan voucher ini. Para karyawan pun bebas menggunakan voucher untuk berbelanja barang kebutuhan mereka. Sehingga, selain memberi hadiah Anda juga turut berperan dalam membantu bisnis seseorang untuk berkembang.

8.     Perlengkapan Kesehatan dan Kebersihan

Di masa pandemi seperti sekarang, paket perlengkapan kesehatan dan kebersihan bisa jadi ide bingkisan lebaran. Masker, sabun cuci tangan, dan hand sanitizer yang dikemas dalam wadah yang cantik bisa menjadi hadiah lebaran untuk karyawan. Anda juga bisa menambahkan handuk kecil dalam paket ini.

9.     Baju

Bingkisan lebaran yang sangat umum adalah baju. Anda bisa memberikan baju koko bagi pegawai laki-laki, dan tunik muslim wanita bagi pekerja perempuan. Selain itu, Anda juga bisa melengkapi hadiah dengan jilbab agar lebih serasi.

Jika Anda sudah mengambil keputusan untuk membeli tunik karyawan wanita. Anda bisa membelinya secara mudah secara online. Memanfaatkan marketplace terpercaya seperti Blibli dapat menjadi pilihan yang tepat.

Anda tidak perlu mengantri dan bergurumun dengan banyak orang. Apalagi pada situasi pandemi seperti ini. Mempercayakan Blibli.com sebagai sebuah pasar online untuk memenuhi kebutuhan parcel lebaran sangat dianjurkan.

Apalagi Anda juga harus mempersiapkan banyak hal lain seperti kewajiban memberikan Tunjangan hari Raya. Anda bisa memanfaatkan waktu yang kosong sebab sudah melakukan transaksi secara online untuk melakukan hal lain yang diperlukan. hadiah lebaran untuk karyawan akan diantar ke perusahaan dengan aman dan cepat oleh Blibli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *