Upacara Bendera Dalam Rangka HUT RI Ke 79 Di Keerom Penuh Kegembiraan Dan Suka Cita

Papua.Utusanindo.com.KEEROM,- Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Keerom menggelar upacara bendera di lapangan sepak bola, Arso Swakarsa, Sabtu (17/8/2024).

Dalam momentum bersejarah itu, Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut.MUP., bertindak sebagai Inspektur Upacara. Tema yang diusung tahun ini bertajuk ‘ Nusantara Baru Indonesia Maju ‘.

Dengan diiringi lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, duplikat Sang Saka Merah Putih yang ke-4 untuk Keerom tersebut sukses dikibarkan oleh tiga petugas pengibar bendera.

Bupati Piter Gusbager mengatakan HUT RI Ke 79 dirayakan dengan cuaca yang baik, penuh dengan suka cita, kegembiraan dan kedamaian.

” Kita mengucap syukur karena dengan kemerdekaan ini kita bisa hidup bebas, tanpa kemerdekaan bangsa dan negara ini tidak ada”, ujarnya.

Tugas kita mengisi kemerdekaan sebaik-baiknya dengan cara bersatu. Musu kita saat ini bukan penjajah atau orang asing, tetapi musuh kita yang utama ialah bangsa kita sendiri.

Perbedaan suku, perbedaan kepentingan perbedaan asal usul semua itu tidak bisa kita hindari, tetapi kekayaan yang harus kita jaga dan hormati.

Dengan menghargai perbedaan membuat kita saling menghormati dan bersatu membangun bangsa dan negara di kabupaten Keerom.

Pesan saya dari Skanto hinga Towe mari bersatu dalam perbedaan dan di dalam persatuan kita akan melihat Nusantara Baru Indonesia Maju di Kabupaten Keerom.

Di kesempatan itu juga, Bupati menyerahkan bantuan Ambulan bagi Puskesmas Arso 3, Puskesmas Pitewi, dan Puskesmas Ubrub, dan penyerahan Komputer bagi guru serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.(nic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *