Bertahun-Tahun Tidak Masuk Kantor, Kepala Distrik Waris Tahan Gaji Pegawai

Papua.Utusanindo.Com.KEEROM,-Kepala Distrik Waris, Samuel Ibe, ST mengatakan Gaji ASN yang bertugas di Distrik Waris sudah di salurkan. Hal itu dikatakannya pada Senin ( 8/7/24 ).

Samuel Ibe pun menjelaskan bahwa gaji ASN yang bertugas di Distrik waris per tanggal 5 Juli semua sudah disalurkan, namun ada beberap ASN lama yang gajinya di tahan karena sudah bertahun-tahun tidak masuk kantor.

” ada ASN yang 1-2 tahun tidak aktif, ada yang 3 tahun dan ada juga yang sudah 4 tahun tidak aktif maka gaji kita tahan”, ujarnya.

Menurutnya, ASN yang sudah tidak aktif bekerja tersebut masi terima gaji tahun 2023 dengan harapan mereka bisa masuk bekerja tapi kenyataannya setelah terima gaji mereka kembali tidak aktif bekerja sampai saat ini.

Saya ambil tindakan tegas kepada pegawai yang tidak aktif bekerja, sesuai arahan pimpinan maka gaji kami tahan sampai pegawai tersebut kembali bekerja.

” saya tegas menahan gajinya, kami melihat sampai pegawai tersebut masuk kantor dan aktif bekerja maka gaji akan kami salurkan”, ujarnya.

Lanjutnya, pegawai yang tidak bekerja bertahun-tahun tersebut tinggalnya di daerah Arso dan tidak perna ke tempat tugas.

Samuel Ibe juga menegaskan bahwa ASN yang menuntut Hak jangan lupa Kewajiban harus dijalankan, jangan menuntut hak namun kewajiban melayani masyarakat tidak dilakukan.(nic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *