1000 Lebih Penduduk Toraja Di Keerom Bulatkan Dukungan Ke PG-DAUD

Papua.Utusanindo.Com.KEEROM,-Ikatan Keluarga Toraja ( IKT ) Kabupaten Keerom bulatkan dukungan 100% ke PG-DAUD calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2024.

Penyampaian dukungan dari IKT Keerom kepada PG-DAUD tersebut dihadiri langsung oleh Piter Gusbager. Pada Selasa ( 8/10/24 ) di kampung Ifia-fia, Distrik Arso Barat.

Salah satu pembina IKT Keerom, Yacob Palimbunga menjelaskan bahwa masyarakat Toraja di Keerom 100% sudah sepakat mendukung dan memenangkan PG-DAUD.

Menurutnya, dukungan dari IKT Keerom ke PG-DAUD benar-benar murni dan atas dasar rapat bersama semua pengurus, sudah dipastikan semua masyarakat Toraja yang ada di Keerom dukung PG-DAUD.

Alasan mendasar IKT Keerom mendukung PG-DAUD di Pilkada Keerom tahun 2024 diantaranya ada 3 poin penting.

Pertama, orang Toraja punya prinsip Dimana Bumi Di Pijak Disitu Langit Di Junjung. Piter Gusbager adalah satu-satunya anak adat Keerom yang maju pada Pilkada Keerom dan orang Toraja akan mendukung calon yang direkomendasikan oleh Dewan Adat Keerom.

Kedua, Orang Toraja menilai selama kepemimpinannya, Piter Gusbager telah meletakan dasar pembangunan dan tatakelolah pemerintahan yang baik dan benar, sehingga perlu dilanjutkan.

Ketiga, Orang Toraja menilai di kepemimpinan Piter Gusbager, kondisi keamanan relatif baik dibandingkan dengan kepemimpinan sebelumnya.

Ia pun menegaskan dukungan tersebut bukan dukungan transaksional tetapi karena figur Piter Gusbager di mata masyarakat Toraja sangat baik dan patut melanjutkan kepemimpinan di periode ke 2.(nic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *